Facebook Anda Menjadi Incaran Cyber Hack, Jangan Umbar Hal Ini di Facebook - amirpk

Breaking

Random posts

ads

Senin, 08 Mei 2017

Facebook Anda Menjadi Incaran Cyber Hack, Jangan Umbar Hal Ini di Facebook


Dunia maya atau lebih dikenal dengan cyber sudah semakin dekat dengan kehidupan sehari-hari di masyarakat Indonesia. Salah satu situs jejaring sosial yang paling populer di masyarakat saat ini adalah aplikasi Facebook atau lebih dikenal dengan www.facebook.com. Aplikasi Facebook saat ini mempunyai rating sangat baik dalam mesin pencarian google, yahoo, bing atau mesin pencari lain.

Anda mungkin termasuk salah seorang pengguna aplikasi Facebook ?

Waspada dan berhati-hati terhadap apa yang Anda bagikan, sebab Facebook rawan akan cyber hack. Anda perlu selektif dalam memberikan informasi kepada orang banyak tentang rincian pribadi Anda. 

Seperti dilansir pojoksatu.id, beberapa hal berikut sebaiknya jangan Anda umbar di Facebook untuk menghindari cyber hack, yaitu :

Tanggal lahir

Informasi tanggal lahir ini seringkali kita pajang di Facebook, namun ternyata memajang tanggal lahir di Facebook merupakan kesalahan besar sebab, tanggal lahir biasa tertera dalam perbankan, oleh sebab itu sebaiknya Anda hapus atau sembunyikan informasi ini.

Nomor telepon

Sama halnya seperti tanggal lahir, nomor telepon juga sebaiknya Anda sembunyikan dari Facebook Anda, sebab hal ini akan mendorong orang jahat untuk menggunakan nomor telepon Anda.

Kegiatan liburan

Sebagian orang merasa perlu membagikan kegiatan liburan, namun hal ini ternyata sangat berbahaya, sebab informasi anda liburan akan mengundang orang jahat untuk menggunakan kesempatan ini untuk membobol rumah Anda.

Lokasi
 
Jika Anda membagikan lokasi Anda, orang-orang mungkin akan tahu persis dimana Anda berada. Selain itu pastikan Anda tidak menandai alamat rumah Anda.

Teman

Berapa banyak teman Facebook Anda yang benar-benar Anda kenal? Minyingkirkan sebagian teman yang tidak anda kenal merupakan salah satu cara untuk menyesuaikan privasi aAnda.

Boarding Pass
Membagikan foto boarding pass di Facebook merupakan sebuah kesalahan fatal. Sebab dalam boarding pass terdapat sebuah barcode yang berisi data anda. Jangan pernah bagikan foto ini di laman Facebook untuk keselamatan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar