Ke Makassar Saat Libur Panjang? Main ke Sini, Yuk! - amirpk

Breaking

Random posts

ads

Selasa, 18 Desember 2018

Ke Makassar Saat Libur Panjang? Main ke Sini, Yuk!


Libur akhir tahun sudah dekat. Tak terasa, kurang lebih hanya tinggal dua bulan lagi tahun kembali akan berganti. Pastinya, libur panjang selalu identik dengan jalan-jalan. Nah, apakah Anda sudah tahu akan ke mana akhir tahun nanti? Kalau belum, mengapa tak coba berkunjung ke Makassar?

Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini sangat kaya akan destinasi wisatanya, lho. Jadi, Anda tidak perlu bingung ingin menuju ke mana setibanya di sana. Tidak percaya? Berikut beberapa destinasi menarik yang cocok untuk mengisi liburan panjang Anda di Tanah Bugis tersebut.

● Tanjung Bira
 
Sumber : Travelingyuk.com
Selepas mendarat dengan selamat, segera mulai wisata Anda di Makassar. Destinasi pertama adalah Tanjung Bira. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus, juga air pantai yang bening seperti kaca. Cobalah untuk menapak di atas pasir tanpa alas kaki, dan berjalanlah sembari menikmati indahnya pemandangan alam di sini.

Jika ingin snorkeling, Anda bisa menyewa peralatannya di gerai sekitar pantai. Berenang di tepian juga asyik kok, atau mengelilingi Tanjung Bira dengan menyewa motor pun tak kalah menyenangkannya. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari restoran hingga toilet untuk membilas tubuh.

● Taman Laut Teka Bonerate

Puas bermain di Tanjung Bira, lanjutkan perjalanan Anda menuju ke Taman Laut Teka Bonerate. Di taman laut ini, Anda bisa puas menyelam dan berjumpa langsung dengan beragam terumbuh karang, ikan-ikan nan unik, penyu, hingga kura-kura. Namun, pastikan cuaca sedang cerah saat Anda berkunjung ke sana, ya.

Memang, musim panas menjadi waktu kunjungan terbaik, karena suhu dan arus air lautnya sangat bersahabat dan aman untuk diselami. Sebelum masuk, Anda perlu meminta izin terlebih dahulu dari pihak Balai Taman Nasional. Pembuatan izinnya tidak lama kok, jadi Anda bisa langsung bersenang-senang setelah mendapatkan kartu izin untuk beraktivitas di sini.

● Danau Tempe

Esoknya, pagi-pagi, arahkan tujuan Anda menuju ke Danau Tempe yang berlokasi di Kabupaten Wajo. Di danau ini, Anda akan menemukan banyak sekali rumah terapung milik nelayan, termasuk juga jala untuk menangkap ikan. Tak mengherankan, karena Danau Tempe merupakan kawasan penghasil ikan air tawar yang terbsesar di dunia.

Memancing adalah aktivitas terbaik yang bisa Anda lakukan di sini sembari berkeliling menikmati indahnya pemandangan alam di sekitar danau. Beberapa area juga digunakan untuk menanam sayuran, yang bisa Anda beli langsung dalam keadaan segar. Setiap tahunnya, digelar ritual penyucian di Danau Tempe yang disebut Maccera Tappareng.

● Pantai Akkarena

Selepas dari Danau Tempe, datanglah ke Pantai Akkarena menjelang sore hari. Bukan tanpa alasan, pantai ini disebut-sebut sebagai destinasi dengan fenomena matahari terbenam yang sangat indah. Terlebih, tersedia arena memancing yang bisa Anda manfaatkan sembari menunggu sunset. Dermaga sepanjang 150 meter adalah daya tarik utama dari Pantai Akkarena, karena di sinilah Anda bisa mendapatkan potret sunset terbaik.

● Pulau Lae-Lae 

Sumber : Travelingyuk.com

Hari berikutnya, berkunjung ke Pulau Lae-Lae adalah pilihan paling tepat. Anda tak akan menyangka, jika pulau cantik ini menjadi saksi bisu bagaimana pemerintahan Jepang kala itu. Pasalnya, masih ada bekas-bekas peninggalan Jepang yang memang dibiarkan apa adanya hingga kini, seperti batu segitiga pemecah ombak dan terowongan yang kabarnya bisa terhubung langsung menuju Fort Rotterdam.

Jadi, masih menunda untuk membeli tiket penerbangan ke Makassar? Akhir tahun adalah momen berharga, segera pesan sebelum Anda kehabisan. Pemesanan tiket pesawat bisa Anda lakukan melalui aplikasi atau website Airy.

Temukan juga tiket promo Citilink, Sriwijaya Air, AirAsia, Garuda Indonesia, dan lain-lain agar perjalanan Anda makin hemat. Yuk, eksplor Makassar di penghujung tahun!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar