Ingin Cantik Alami Tanpa Make Up, Lakukan 6 Kebiasaan ini


Penampilan yang cantik tidak mesti harus didukung dengan make up. Bahkan cantik alami bisa jadi lebih menarik. Membuat cantik alami salah satunya bisa dilakukan dengan  mengerjakan kebiasaan-kebiasaan yang baik. Apa saja itu?

Dilansir dari Style Craze  setidaknya ada 6 kebiasaan baik yang bisa membuat kulitmu lebih sehat. Memang, perlu waktu dan konsistensi yang baik untuk menjadi cantik tanpa bahan-bahan kimia. Semakin dini memulainya, semakin baik. Simak lima kebiasaan yang bisa membuatmu lebih cantik di tahun 2019.

1. Makan makanan sehat

 
Bukan kabar baru jika makanan sehat bisa membuat kulit lebih baik. Salah satu makanan yang harus dihindari adalah gula. Menurut Dr. Carl Thornfeldt, dokter yang berpengalaman lebih dari 30 tahun di bidang kesehatan kulit, gula bisa mengikat kolagen sehingga kulit jadi lebih kendur. Gula tidak hanya ditemukan pada makanan manis tapi juga pada nasi.

2. Banyak minum air mineral

Penyanyi yang populer dengan gaya hidup sehat, Andien Aisyah mengaku minum air mineral sedikitnya tiga liter perhari. Ada banyak manfaat air mineral untuk kesehatan tubuh. Salah satunya, air mineral bisa memberikan ekstra oksigen ke dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar.

3. Olahraga teratur

Olahraga bisa meningkatkan hormon endorfin dalam tubuh. Endorfin bisa memunculkan rasa senang. Mood yang baik membuat ekspresi wajah lebih cerah. Olahraga juga bisa membantu proses detoksifikasi. Badan segar, wajah pun lebih glowing.

4. Menjaga pola tidur

Menjaga pola tidur tidak hanya mengurangi kantung mata, tapi juga membantu proses regenerasi kulit. Menurut ahli, regenerasi kulit dimulai dari jam 10 hingga jam 1 malam. Untuk itu, pastikan untuk tidur pada jam tersebut, agar proses peremajaan kulit lebih maksimal.

5. Berpikir positif

Pikiran buruk, rasa curiga, khawatir berlebihan bisa terlihat dari ekspresi wajah. Kening yang berkerut tentu akan membuat wajah jadi lebih muram. Selalu berpikir positif dan bersyukur akan membuat wajah menjadi lebih cerah.

6. Tidak melewatkan sunscreen


Jangan sepelekan bahaya sinar matahari. Efeknya tidak hanya membuat kulit lebih gelap, tapi juga bisa memunculkan noda hitam dan penyakit kulit lainnya. Selalu aplikasikan sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan. Pilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu, dan jangan lupa untuk melakukan double cleansing tiap malam agar sisa sunscreen tidak menimbulkan komedo di wajahmu.




Tidak ada komentar