Ini 7 Aksesoris Motor yang Paling Banyak Diminati Driver Sejati



Aksesoris motor seperti helm, jaket, masker dan lain-lain memang harus Anda miliki. Aksesoris akan mendukung perjalanan berkendara Anda menjadi lebih nyaman. Tak hanya helm atau jaket saja, Anda juga bisa memiliki part atau komponen motor yang didesain untuk memperindah penampilan kendaraan. Berikut daftar aksesoris kendaraan yang bisa mendukung tampilan dan mobilitas Anda. 

1. Knalpot

Knalpot motor standar bisa diganti dengan jenis knalpot racing yang lebih menggelegar. Penggantian knalpot racing dipercaya bisa meningkatkan performa motor Anda. Hanya saja Anda memang harus memahami jika suara motor menjadi lebih bising dan boros bahan bakar. 

2. Headlamp projector

Tak puas dengan tampilan headlamp projector pada motor Anda? Banyak pengguna kendaraan roda dua yang suka dunia modifikasi memilih lampu variasi yang lebih menarik. Cahaya lampu yang terang akan memberikan penerangan yang bagus untuk Anda yang suka perjalanan jarak jauh atau touring. 

3. Fairing

Aksesoris motor sport Yamaha seperti byson, vixion, R15 dan lain-lain pasti tidak asing dengan fairing atau sayap. Jenis part ini banyak ditambahkan untuk menambah kesan gagah pada motor sport kesayangan. 

4. Box part

Anda yang sering melakukan perjalanan jarak jauh, sebaiknya menambahkan box part pada kendaraan. Fungsi box part adalah menyimpan berbagai banyak barang yang dibutuhkan selama berkendara jarak jauh seperti makanan, minuman dan lain-lain. Anda bisa memilih meletakkan box part pada bagian belakang atau samping kanan kiri kendaraan. 

5. Charger ponsel

Siapa yang tidak membutuhkan charger ponsel pada kendaraan saat ini? Ya, manusia modern memang tidak bisa lepas dari ponsel ke mana-mana. Untuk memudahkan mobilitas Anda berkomunikasi meski tengah berkendara jarak jauh, sebaiknya membeli komponen aksesoris berupa charger ponsel. Jangan sampai Anda hendak touring atau berkendara jarak jauh, kehabisan daya baterai ponsel yang berfungsi memberikan fitur maps ya! 

6. Remote alarm

Dewasa ini, kasus begal motor memang bukan hal yang asing lagi. Demi meminimalisir risiko kriminal tersebut, Anda wajib mempertimbangkan pemberian alarm pada motor kesayangan. Remote alarm bisa berfungsi menjaga keamanan motor serta Anda bisa menggunakannya lebih mudah saat parkir di tempat umum. Tinggal klik tombol alarm, Anda bisa langsung menemukan motor di tempat parkir. 

7. Shockbreaker

Shockbreaker variasi menjadi komponen yang paling banyak dicari pengguna kendaraan roda dua. Anda bisa mengganti shockbreaker kendaraan jika dinilai memiliki suspense yang terlalu keras atau sebaliknya. Toh, ada banyak model shockbreaker kendaraan di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Pemasangan shockbreaker variasi berfungsi memberikan kenyamanan serta menambah kesan tampilan motor yang lebih garang.

Selain daftar aksesoris motor di atas, Anda juga bisa menemukan aneka part lain yang tak kalah diminati banyak pecinta modifikasi. Rem cakram, tabung master rem, speaker klakson dan lain-lain banyak pula ditemukan di pasaran. Hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli aksesoris adalah memastikan bahwa part motor tersebut sesuai standar Yamaha.

Membeli komponen motor yang tidak sesuai spesifikasi bisa saja memberikan dampak buruk pada motor Anda. Kerusakan komponen, ketidaknyamanan pengguna dan risiko lain tentu menjadi hal yang harus Anda pertimbangkan. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan ahli modifikasi motor yang tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara.

Yuk, pastikan Anda membeli aksesoris motor di gerai Yamaha terpercaya! Aksesoris resmi Yamaha lebih mudah dipasang dan menjamin produk berkualitas sesuai standar perusahaan. Berkendara menggunakan motor Yamaha yang aman dan nyaman di jalan raya pasti menjadi prioritas Anda, bukan? 





Tidak ada komentar