Ada Masalah Pendengaran? Datang Saja ke Melawai



Tak dapat dipungkiri jika fungsi alat pendengaran cukup berpengaruh dalam beraktivitas. Selain merupakan titik keseimbangan, telinga juga menjadi organ penting yang digunakan manusia dalam bersosialisasi. Tak jarang, jika seseorang mengalami gangguan pendengaran, komunikasi dua arah dengan lawan bicara menjadi kurang memadai. Selain itu, mengalami gangguan pendengaran sering menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri, bahkan menarik diri dari khalayak ramai. Dengan perkembangan teknologi yang tinggi saat ini, berbagai solusi telah hadir untuk mengatasi gangguan pendengaran, seperti alat bantu dengar. Alat ini memang tidak dapat 100 persen mengembalikan pendengaran menjadi normal kembali, namun alat bantu dengar mungkin menjadi satu-satunya solusi yang tepat bagi penderita gangguan pendengaran.

Komponen-komponen yang tertanam dalam alat ini memiliki fungsi untuk memperkuat sinyal suara yang diterima dan memodifikasi sinyal suara tersebut sehingga dapat dilanjukan ke otak untuk diterjemahkan. Dengan demikian, fungsi telinga yang menurun dapat kembali bekerja dengan normal, sehingga kemampuan berkomunikasi dapat menjadi lebih baik lagi. Walaupun menjadi solusi yang tepat bagi para penderita gangguan pendengaran, alat bantu pendengaran ini cukup bervariasi jenis dan harganya. Oleh karena itu, diperlukan tes pendengaran dan pemeriksaan telinga terlebih dahulu sebelum menggunakan alat ini. Pemilihan alat bantu dengar yang tepat menjadi salah satu factor keberhasila nmenangani gangguan pendengarn.

Fasilitas dan pelayanan yang disediakan di pusat alat bantu dengar Melawai dapat membantu penderita gangguan untuk dapat meningkatkan kemampuan pendengaran yang menurun. Diantaranya yaitu pemeriksaan pendengaran gratis dengan menggunakan Otoscopy / Video Otoscopy dan metode Audiometri yang terkomputerisasi, konsultasi gratis yang dilakukan oleh dokter THT, mencoba alat bantu dengar gratis dan pelayanan khusus juga disediakan di sini. Berbagai merk alat bantu dengar seperti Widex, Gn Resound dan Audibel dapat menjadi alternatif model alat bantu pendengaran yang berkualitas. Selain itu, pusat alat bantu Melawai juga memiliki laboratorium yang lengkap untuk membuat ear mould, alat bantu dengar, dan juga bisa memperbaiki alat bantu dengar yang sudah tidak berfungsi atau mengalami kendala. Untuk informasi selengkapnya dapat melihat di alamat website https://www.pusatalatbantudengarmelawai.com. 




Tidak ada komentar