Cara Mencuci Pakaian Bayi Sesuai Dengan Nodanya


Deterjen pakaian bayi memang sekarang sudah banyak merek yang bisa dipilih oleh bunda sekalian. Namun meski begitu, bunda tidak boleh sembarang memilih karena jika salah memilih akan merugikan bunda sendiri khususnya bayi kesayangan bunda. Sleek baby menjadi merek deterjen yang diproduksi khusus untuk bayi.  Jika Anda ingin mencari deterjen untuk pakaian bayi, maka Anda bisa mencoba terlebih dahulu dengan menggunakan deterjen merek tersebut.
 
Untuk mendapatkan hasil terbaik,  ternyata mencuci pakaian bayi bukan hanya ditentukan oleh pemilihan deterjen yang tepat, namun juga cara mencucinya juga harus tepat dan disesuaikan dengan jenis noda yang ada pada pakaian bayi itu sendiri. 

Berikut ini adalah beberapa cara mencuci pakaian bayi agar noda yang ada pada pakaian itu bisa hilang sesuai dengan harapan bunda sekalian, yaitu  diantaranya :

1. Noda dari urine

Untuk membersihkan pakaian bayi dari noda yang diakibatkan urine atau pipis bayi memang tidak ada yang istimewa, mudah saja dilakukan. Cukup rendam pakaian bayi kesayangan Anda dengan menggunakan deterjen bayi, kemudian diamkan dalam waktu 15 menit, setelah itu kucek dan bersihkan dengan air bersih.

2. Noda kotoran

Biasanya membersihkan pakaian bayi dari noda yang satu ini akan terasa sulit jika sudah didiamkan terlalu lama. Salah satu solusinya adalah ketika noda kotoran ini menempel pada pakaian bayi harus segera dicuci dengan langkah seperti membersihkan pakaian dari noda urine. Bedanya adalah bila di kucek dengan tangan tidak bisa hilang, maka gunakan sikat yang lembut untuk menghilangkannya dengan menambah deterjen pada pakaian bayi tersebut.

3. Noda makanan

Untuk membersihkan pakaian bayi dari noda makanan, maka Anda bisa membersihkan dengan cara merendam pakaian dalam waktu yang lebih lama antara 30 menit sampai 1 jam agar noda mudah untuk dihilangkan. Setelah itu baru dikucek dengan tangan dan bila bandel bisa menggunakan sikat.

Mudah–mudahan bunda bisa memahami terkait dengan cara mencuci pakaian bayi dari berbagai noda ini. Namun bila bunda memiliki cara tersendiri maka lebih bagus. Catatan saja bila Anda akan memilih deterjen bayi maka pastikan deterjen bayi anti alergi agar tidak membuat masalah bagi kulit bayi itu sendiri.



 

Tidak ada komentar