Saat Tas sebagai Item Fashion, Ini 6 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan dalam Memilihnya



Dunia mode atau fashion, kini semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Kalau pada awalnya fashion cenderung didominasi urusan pakaian, sekarang telah menjamah ke masalah asesoris sebagai pelengkap penampilan seseorang. Tak terkecuali dengan tas, yang kini telah menjadi bagian fashion yang penting.

Tidak salah jika disebut, tas saat ini semakin fashionable. Keberadaannya kini setara dengan kebutuhan orang akan pakaian, misalnya celana, baju atau busana pada umumnya, bahkan sepatu dan kebutuhan primer lainnya. Tas kini tak bisa lagi dipandang hanya sebagai asesoris penampilan. Ingin bukti? Silakan Anda jalan-jalan di mall dan perhatikan hiruk-pikuk pengunjungnya. Anda pasti akan melihat lebih banyak orang yang jalan dengan mambawa tas dari pada yang tidak.

Bagi wanita, tas merupakan item fashion yang wajib dimiliki. Banyak sekali model tas tersedia, dan setiap model punya gaya serta fungsinya sendiri. Wanita mungkin butuh satu jenis tas untuk setiap satu jenis acara. Namun sayangnya sering ditemukan kasus, ketika tas yang dikenakan tidak matching dengan acara atau busana yang dikenakan.

Untuk bisa mendapatkan jenis tas yang tepat bagi acara Anda, ini beberapa hal yang perlu menjadi perhatian.

1. Sesuai dengan bentuk tubuh

Anda harus memastikan bahwa tas yang Anda pakai sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Contohnya jika Anda perempuan bertubuh penuh, Anda jangan membawa tas bulat, karena akan membuat Anda semakin terlihat gemuk. Namun apabila Anda bertubuh mungil atau pendek, pilihlah tas dengan panjang tali yang tidak terlalu panjang.

2. Mempunyai ukuran yang tepat

Jika Anda membawa banyak barang di dalam tas, tentu perlu tas dengan ukuran yang besar, namun juga ada batasnya. Jangan sampai terlalu besar, sehingga membuat Anda terlihat seperti menyeret kopor. Memilih tas yang terlalu kecil juga akan menyulitkan Anda membawa barang-barang yang penting.

3. Warna sesuai dengan busana

Agar nampak serasi, Anda perlu memilih warna tas yang sesuai dengan busana yang Anda pakai. Bagi kebanyakan perempuan, warna yang sering cocok dengan berbagai jenis busana adalah hitam, cokelat, atau biru laut. Meski demikian, Anda juga bisa memilih tas yang bisa memberi aksen berbeda, misalnya membawa tas pink menyala saat Anda memakai busana hitam.

4. Pentingnya material tas

Dalam memilih tas sebaiknya Anda mempertimbangkan material tas yang akan dibeli. Memperhatikan kualitas bahan penting untuk dasar keawetan tas tersebut nantinya. Jika Anda butuh tas yang kuat dan berkesan elegan, pilihlah tas yang berbahan high quality canvas atau berbahan dry denim. Jika Anda tidak pandai merawat tas, Anda perlu jenis tas yang kokoh dan tak perlu mewah.

5. Tersedia ruang di dalam tas

Jika Anda tipe yang suka membawa banyak barang di dalam tas, Anda sebaiknya memilih tas yang memiliki ruang penyimpanan di dalamnya. Jangan memilih tas yang tidak memiliki kompartemen di dalamnya karena akan membuat barang-barang Anda jadi berantakan.

6. Bisa berfungsi maksimal

Anda harus memastikan tas yang Anda beli memiliki manfaat dan fungsi yang maksimal. Anda harus memperhatikan bahwa tas tak selalu harus besar, sesuaikan dengan keperluan. Misalnya saja saat Anda datang ke sebuah pesta, maka hanya menggunakan tas kecil untuk menaruh handphone dan dompet sudah cukup. Aspek ini tentu saja tak bisa Anda lakukan ketika Anda hendak traveling ke luar kota. Tentu untuk keperluan ini membawa ransel akan lebih tepat.

Nah, itulah beberapa hal penting bagi Anda dalam memilih tas yang tepat, sehingga bisa menunjang penampilan Anda. Apakah Anda saat ini tengah mencarinya? Jika ya, langsung saja kunjungi blibli.com dan pilih tas yang sesuai kebutuhan Anda. 





Tidak ada komentar