3 hal Ini Membuat Pelaku Bisnis Online Wajib Menggunakan Payment Gateway




Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi internet telah membawa dampak perkembangan yang pesat pada dunia usaha. Salah satu dampak dengan adanya internet adalah terbukanya banyak peluang bisnis, khususnya bisnis yang berbasis online. Bisnis online dicirikan oleh modelnya yang praktis, mudah, cepat, menjangkau lebih luas dan aman.

Dengan berbagai kelebihannya itu, tak heran jika pada akhirnya bisnis online cukup menarik dan diminati banyak orang. Tren bisnis online makin hari semakin meningkat, bahkan ditengarai akan mengalahkan bisnis offline. Oleh karena itu, seolah tak mau ketinggalan semakin jauh, kini banyak pelaku bisnis offline yang mulai banting setir dengan berpindah ke bisnis secara online.

Bicara soal bisnis online tentu tak cukup hanya bicara cara transaksi belanjanya saja, namun juga yang tak kalah penting adalah transaksi pembayarannya. Harus diakui kalau selama ini cara transaksi pembayaran dalam bisnis online masih kurang menjadi perhatian. Orang masih rela untuk melakukan pembayaran bisnis online dengan cara yang masih konvensional seperti transfer lewat bank, lewat ATM atau yang lainnya. Rasanya cara pembayaran seperti itu belum bisa mencerminkan bisnis online yag dikenal modern dan canggih.

Menjawab ketimpangan itu, sebenarnya sudah ada cara pembayaran yang lebih memudahkan para pelaku bisnis online, yaitu dengan memanfaatkan channel Payment Gateway Indonesia. Sekarang sudah banyak Payment Gateway Indonesia yang beroperasi, siap memberikan pelayanan transaksi pembayaran bisnis Anda.

NICEPAY adalah salah satu Payment Gateway Indonesia yang bisa Anda pilih untuk transaksi pembayaran bisnis Anda. NICEPAY menyediakan solusi pembayaran all-in-one dengan credit card, online bank transfer, direct debit, convenience store, e-wallet dan instalment non-bank. Payment Gateway Indonesia satu ini sudah cukup berpengalaman mengenai jasa keuangan yang telah terbukti selama lebih dari 30 tahun. NICEPAY juga menjadi Payment Gateway Indonesia yang memberikan solusi Fintech terbaik untuk meningkatkan bisnis online Anda. 




Apa sebenarnya Payment Gateway Indonesia itu?

Payment Gateway Indonesia adalah sistem yang digunakan untuk meng-otorisasikan proses pembayaran. Istilah Payment Gateway Indonesia mungkin masih asing atau istilah yang belum terlalu umum bagi kebanyakan orang. Namun bagi Anda yang biasa bergelut di dunia e-commerce, istilah Payment Gateway Indonesia pasti sudah cukup familiar.

Payment Gateway adalah proses penting, yang menjamin bahwa transaksi antara pembeli dan penjual berjalan aman. Untuk itu bagi Anda yang biasa belanja di toko online, tentu akan terjamin keamanannya jika menggunakan layanan Payment Gateway tersebut. Mengapa? Anda perlu catat, bahwa toko online yang menggunakan layanan Payment Gateway bisa dipastikan toko tersebut bisa dipercaya. Perlu diketahui, tidak setiap toko bisa menggunakan layanan ini, karena harus memenuhi syarat-syarat khusus.

Dalam Payment Gateway, mekanisme pembayaran berjalan serba otomatis sehingga akan lebih memudahkan pihak-pihak yang melakukan transaksi. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Payment Gateway, membuat semua pihak baik penjual maupun pembeli akan sama-sama diuntungkan. Oleh karenanya tidak mustahil jika Payment Gateway makin diminati masyarakat dan akan menjadi hal yang umum digunakan dalam transaksi online.

Melihat sambutan masyarakat yang cukup antusias terhadap kehadiran teknologi Payment Gateway ini, tak salah jika inovasi pembayaran ini akan menjadi model bisnis masa depan untuk mendukung ke arah transaksi online. Dalam skala yang lebih luas, tak mustahil jika model payment ini menjadi Payment Indonesia.

Bagi Anda yang sudah menjalankan bisnis ataupun berencana membangun sebuah bisnis, memilih Payment Gateway sebagai sistem transaksi pembayaran bisa menjadi faktor penentu bagi suksesnya bisnis Anda. Sadar atau tanpa Anda sadari Payment Gateway dapat mendukung bisnis Anda. Berikut beberapa keuntungan penggunaan Payment Gateway dalam bisnis Anda, yaitu antara lain :

1. Meningkatkan pelayanan kepada konsumen

Pemanfaatan Payment Gateway dalam bisnis, berarti Anda mempunyai peluang yang besar untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Anda. Payment Gateway memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran, misalnya : 


  • Pelanggan bisa langsung menyelesaikan transaksi pembayaran tanpa perlu menghubungi penjual atau pihak lainnya.
  • Proses pemeriksaan lebih cepat, baik dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit.
  • Kerahasiaan informasi akan terjamin saat pelanggan melakukan transaksi.
  • Transaksi lebih cepat karena payment gateway menunjang pembayaran secara masal, bisa memproses ratusan hingga ribuan transaksi dalam waktu yang relatif singkat.
  • Payment gateway dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan membantu penjual dan pembeli dalam proses rekonsiliasi, seperti laporan penjualan, void, refund, dan detail transaksi.

Oleh karenanya, penggunaan Payment Gateway bisa jadi salah satu kelebihan bisnis Anda yang akan membuat pelanggan puas. Dampak ikutan selanjutnya pelanggan Anda semakin banyak, sehingga pendapatan bisnis Anda juga semakin bertambah.

2. Menekan pengeluaran biaya

Penggunaan Payment Gateway akan membuat sistem pembayaran bisnis Anda semakin mudah, praktis, cepat dan yang pasti hemat. Anda tak perlu menyediakan kantor khusus beserta kelengkapan dan pegawainya untuk melayani proses pembayaran, bahkan rekening pun tak perlu. Itu semua tentu dampaknya akan membuat pengeluaran bisnis Anda semakin hemat.

3. Menghilangkan risiko kerugian

Payment Gateway adalah sebuah teknolgi sistem pembayaran yang keamanannya terjamin bagi semua pihak, tidak ada campur tangan siapapun dalam prosesnya. Oleh karenanya dengan menggunakan Payment Gateway akan menghilangkan risiko penyalahgunaan atau manipulasi yang dilakukan oleh pelanggan maupun karyawan Anda yang mengurus transaksi pembayaran. Dengan demikian dampak kerugiannyapun tidak ada.

Nah, itulah penggunaan Payment Gateway yang sangat mendukung untuk mengembangkan bisnis Anda. Bagaimana, Anda tertarik? Pilih NICEPAY untuk solusi Payment Gateway yang terbaik bagi bisnis Anda menjadi lebih baik dan menguntungkan. 



 

Tidak ada komentar