6 Kunci Sukses Bisnis di Era Digital




Apa kendala utama untuk membangun sebuah bisnis? Banyak orang menyebut soal modal. Tentu tidak salah, karena modal merupakan pondasi penting dalam membangun atau mengembangkan sebuah bisnis. Namun di era digital ini, agaknya soal yang satu ini tidak lagi menjadi halangan yang serius bagi Anda yang memerlukannya. Kini, banyak lembaga pemberi pinjaman menawarkan pinjaman dana cepat secara online. Nah, jika Anda perlu dana untuk usaha atau kepentingan lainnya, Anda bisa mengajukan pinjaman online di Julo.

Sudah menjadi hal yang jamak jika masalah permodalan menjadi fokus perhatian setiap pengusaha. Tidak hanya perusahaan skala besar, namun usaha kecil dan menengah (UKM) juga tidak luput dari soal keterbatasan modal. Ironisnya, tidak jarang para pelaku usaha pada saat sekarang ini banyak menemui kendala ketika ingin mendapatkan akses permodalan, misalnya sulitnya untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak pemberi pinjaman.

Hadirnya lembaga pemberi pinjaman dana secara online yang menawarkan berbagai kemudahan tentu sangat selaras dengan bisnis di era digital seperti sekarang ini, yang menuntut pelayanan secara praktis, mudah dan cepat. Tak dapat dipungkiri jika pada akhirnya adanya pinjaman secara online ini memberi andil bagi suksesnya sebuah bisnis.

Namun, cukupkah bisnis di era digital dengan itu? Tentu tidak, masih banyak hal lainnya bagi suksesnya sebuah bisnis di era digital. Berikut ini beberapa strategi bisnis di era digital yang harus Anda lakukan, diantaranya yaitu :

1. Mendapatkan modal yang mudah dan murah.

Disamping dituntut dengan pelayanan yang praktis, mudah dan cepat, bisnis di era digital juga mempunyai persaingan yang cukup ketat. Dukungan modal tentu penting untuk menghadapi persaingan itu. Oleh karenanya bisa mendapatkan pinjaman modal secara cepat, proses yang mudah dan bunga yang rendah tentu akan sangat membantu. Bisakah hal ini Anda wujudkan?

Tidak ada yang tak mungkin, sebagai jalan keluarnya Anda bisa mengajukan pinjaman di Julo. Pinjaman JULO adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan fitur proses pengajuan mudah, bunga rendah dan ada cashback lagi. Ini yang ditawarkan pinjaman JULO Kredit Tanpa Agunan (KTA) : 


  • Pinjaman dana tanpa agunan hingga Rp 15.000.000
  • Pengembalian dana dengan cicilan 2-6 bulan
  • Bunga rendah, mulai dari 0.1% per hari
  • Keputusan dan pencairan dana dalam waktu 1 - 2 hari kerja setelah berhasil lolos proses uji kelayakan kredit dan verifikasi dokumentasi / referensi.
  • Dapat cashback (pengembalian uang) setiap kali membayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Terdaftar dan diawasi OJK sehingga dijamin keamanannya.

JULO telah melayani ratusan ribu orang di seluruh Indonesia, baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dana pendidikan, maupun modal usaha.

2. Strategi pemasaran memanfaatkan teknologi digital.

Pemasaran merupakan bagian penting dalam sebuah bisnis, mempunyai pengaruh yang besar bagi perkembangan bisnis itu sendiri. Pemasaran diperlukan untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dihasilkan dari bisnis yang Anda miliki kepada masyarakat luas.

Kini zamannya telah berubah, beda dengan dulu. Masyarakat zaman sekarang sudah cukup familiar dengan perangkat internet dalam berbagai aktivitasnya. Oleh karenanya, di era digital seperti sekarang ini, pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital wajib dilakukan kalau tidak ingin kalah dalam menghadapi ketatnya persaingan.

3. Memahami perilaku konsumen

Perkembangan teknologi digital telah memunculkan berbagai media sosial di tengah masyarakat. Melalui media sosial atau forum, Anda bisa melihat perilaku konsumen, misalnya apa yang dibutuhkan oleh konsumen, bagaimana kecenderungan belanja mereka, barang apa yang sedang populer dan lain sebagainya. Pengetahuan akan perilaku konsumen ini sangat penting sebagai landasan untuk mengembangkan bisnis, terutama ketika Anda ingin melakukan berbagai inovasi.

4. Membekali SDM dengan pengetahuan digital

Di zaman yang modern ini tentunya bisnis tidak bisa lepas dari teknologi digital. Oleh karenanya Anda dan seluruh orang yang terkait dengan bisnis Anda sudah harus memahami teknologi digital. Jika hanya Anda yang paham digital namun karyawan masih gaptek, tentu hal ini akan menghambat proses keputusan bisnis lainnya.

Untuk itu, Anda harus merekrut tenaga yang memahami teknologi sehingga ia bisa melakukan semuanya secara digital dengan lancar. Jika karyawan Anda belum matang secara teknologi, Anda bisa melakukan sosialisasi untuk membekali mereka dengan ketrampilan digital yang memadai.

5. Berani mengambil risiko

Tak ada usaha tanpa risiko. Konsep ini tentu juga berlaku untuk Anda ketika ingin menerapkan konsep digital dalam bisnis. Tak bisa dibantah lagi, pada kondisi sekarang ini digitalisasi penting untuk membangun bisnis agar tidak ketinggalan dengan para pesaing. Dan tentunya Anda juga harus siap dengan segala risikonya. Bukan hal yang aneh, bahwa kegagalan adalah sesuatu hal yang tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan bisnis.

6. Memanfaatkan peran media sosial

Kondisi sekarang tidak bisa disepelekan peran media sosial untuk berbagai kepentingan, termasuk untuk bisnis. Hal ini mengingat jumlah pengguna media sosial yang tidak sedikit. Dalam kaitannya dengan bisnis, tentu ini akan mendukung proses pemasaran produk yang Anda lakukan melalui internet. Tak hanya media sosial, namun Anda juga bisa mengoptimalkan konten pemasaran produk melalui pembuatan situs. Jika Anda bisa menerapkan strategi tersebut dengan maksimal, maka proses pemasaran yang Anda lakukan pun akan sukses. Jangan sampai ketinggalan, sekarang semuanya harus serba digital.

Nah, itulah beberapa poin penting untuk kesuksesan bisnis Anda di era digital ini. Anda tentu tak ingin disebut ketinggalan zaman kan? Oleh karena itu, kini saatnya Anda melakukan pengembangan bisnis secara digital. Susun strategi bisnis Anda dengan matang untuk hasil yang maksimal. 

Jika Anda membutuhkan modal cepat untuk kepentingan usaha ataupun yang lainnya, pinjaman online bisa menjadi solusinya. Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh antara lain, proses cepat dan aman, bunga rendah sehingga cicilan juga ringan. Anda bisa menemukan solusi tersebut di https://www.cekaja.com/banks/julo/pinjaman.




Tidak ada komentar