Perhatikan Hal-hal Ini saat Memilih Paket Meeting Room di Hotel Jakarta

 

Lokasi yang strategis membuat sejumlah hotel di Harmoni Jakarta dicari pengusaha maupun komunitas untuk menggelar meeting. Ya, saat ini, memang banyak hotel di Jakarta yang menyediakan fasilitas selain kamar, salah satunya meeting room atau ruang rapat. Fasilitas ini dianggap membantu mereka yang belum punya ruangan memadai untuk melaksanakan pertemuan.

Nah, untuk Anda yang berencana menggelar meeting di hotel di Jakarta, ada baiknya perhatikan dulu beberapa hal berikut :

● Syarat dan ketentuan dalam paket

Di balik harga yang menggiurkan, ada syarat dan ketentuan yang harus Anda cermati dari paket meeting room. Beberapa hotel sudah menyediakan peralatan seperti monitor, papan tulis, proyektor, microphone, speaker, hingga free flow drinks. Cek juga fleksibilitas yang mereka sediakan kalau Anda terkena overtime. Dengan memeriksa syarat dan ketentuan, Anda bisa mempersiapkan kebutuhan yang tak disertakan pihak hotel dalam layanannya.

● Fasilitas yang bisa dipakai untuk rapat

Fasilitas menjadi daya tarik yang digunakan pihak hotel untuk mempromosikan meeting room. Tanyakan fasilitas apa saja yang bisa Anda gunakan tanpa bayaran tambahan dan kemungkinan membawa perlengkapan lain dari luar hotel. Pastikan juga apakah pihak hotel mengizinkan Anda mengecek fasilitas seperti speaker atau proyektor sebelum digunakan supaya rapat yang nanti dilaksanakan berjalan lancar.

● Memastikan jumlah peserta

Paket meeting room ditentukan juga berdasarkan jumlah peserta yang akan ditampung. Sebelum menghubungi pihak hotel, tentukan dulu jumlah peserta yang akan menghadiri pertemuan. Anda bisa lebihkan beberapa orang untuk mengantisipasi munculnya tamu tambahan. Selain itu, mengetahui jumlah peserta rapat akan membantu pihak hotel menyediakan meja dan kursi yang mereka tempatkan di meeting room pilihan Anda.

● Layanan dan biaya tambahan

Selain fasilitas dan layanan utama, pihak hotel biasanya menyediakan tambahan layanan yang dapat Anda ambil sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, pemesanan kamar hotel apabila pertemuannya dilakukan lebih dari satu hari. Dalam hal ini, Anda harus mendiskusikannya terlebih dahulu dengan peserta dan pembicara yang mengikuti meeting Anda agar mereka tidak kaget saat harus mengeluarkan biaya tambahan. Jangan melakukan pengambilan layanan tambahan secara mendadak sebab akan merepotkan pihak hotel.

● Jangan lupa konfirmasi pemesanan

Hal penting lainnya yang tak boleh disepelekan saat memilih meeting room di hotel adalah mengonfirmasi pemesanan. Tak sedikit kasus seminar, rapat, atau pertemuan lain yang terpaksa batal di detik-detik terakhir karena pemesan salah menentukan tanggal. Kalau Anda tidak mau menghadapi masalah tersebut, selalu cek ulang data yang dimasukkan ke formulir pemesanan sebelum diserahkan ke pihak hotel.

Demikian langkah-langkah yang akan membantu Anda menemukan meeting room nyaman untuk menggelar rapat di hotel. Mudah-mudahan pertemuan yang direncanakan berjalan lancar sampai akhir, ya!
 
 
 

1 komentar

  1. Dapatkan <a href="http://www.ringan.co.id”> pinjaman online cepat cair</a> Rp20 juta, hanya di Ringan. Download aplikasi Ringan yang tersedia di Playstore, ajukan sekarang dan rasakan Ringannya.

    BalasHapus