Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Mengajukan Kredit Mobil






Berhasil memiliki sebuah mobil idaman adalah keinginan sebagian besar orang. Sayangnya, harga mobil yang terbilang mahal, membuat banyak orang harus berpikir berulang kali sebelum memutuskan untuk membelinya. Namun, melalui situs https://www.dipostar.com/id/promo.htm, keinginan memiliki mobil bisa terwujud dengan lebih mudah.

Dipo Star Finance menawarkan beragam promo tergantung periode waktu dan jenis mobil yang Anda pilih. Dari promo bunga 0% hingga tawaran bunga rendah lainnya yang dapat mengurangi beban cicilan bulanan Anda.

Namun, meskipun ada tawaran promo yang dapat memberi keuntungan, membeli mobil tidak bisa diputuskan secara asal-asalan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, seperti :

1. Uang Muka

Di dalam pembelian mobil secara kredit, memikirkan uang muka atau uang DP dan cicilan di setiap bulan yang harus dibayarkan sangat lah penting. Pastikan jika Anda bisa untuk memenuhi pembayaran DP yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan yang Anda pilih. Pada umumnya, perusahaan pembiayaan menetapkan DP minimum 20% dari harga pokok kendaraan, tetapi setiap perusahaan mungkin memiliki kebijakan yang berbeda-beda di dalam penentuan persentase DP tersebut. Semakin besar uang muka yang dapat Anda bayarkan, maka akan semakin kecil uang cicilan yang akan Anda bayarkan di setiap bulannya. Sebab nilai pokok pinjaman Anda akan semakin kecil.

2. Cicilan perbulan

Pastikan Anda memiliki penghasilan yang cukup untuk membayar cicilan mobil nantinya. Ingatlah bahwa pada saat pengajuan kredit diterima, artinya akan ada tambahan biaya rutin yang wajib Anda bayarkan, yaitu cicilan kendaraan. Untuk mengurangi beban bulanan Anda, cobalah mencari perusahaan pembiayaan yang menawarkan bunga cicilan ringan seperti Dipo Star Finance. Selain itu, Anda juga harus bijak dalam menentukan tenor pinjaman.

Tenor pendek dengan bunga rendah memang menggiurkan, apalagi Anda jadi bisa lebih cepat memiliki kendaraan tersebut sepenuhnya dengan cepat. Namun biasanya nilai cicilannya akan semakin tinggi dan bisa mengacaukan keuangan Anda jika penghasilan Anda tidak mampu menanggungnya.

3. Jenis Mobil Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mobil merupakan aset yang memiliki harga mahal. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil, pastikan dengan baik mengenai jenis mobil seperti apa yang akan Anda prioritaskan untuk dibeli, baik dari segi selera, kebutuhan, dan sebagainya. Dengan begitu Anda tidak akan merasa menyesal setelah pengajuan kredit diterima dan mobil menjadi milik Anda.

Meskipun pembelian mobil sudah dipermudah dengan sistem cicilan dan adanya tawaran promo dari perusahaan pembiayaan, Anda tetap memiliki kewajiban untuk melunasi cicilan tersebut. Itulah sebabnya, memerhatikan berbagai hal di atas tetap diperlukan agar Anda bisa bijak dalam mengambil keputusan sebelum mengajukan kredit pembelian mobil.
 
 
 
 

Tidak ada komentar