TIPS MERAWAT GENSET YANG BAIK

 



Genset yang merupakan alat yang di kenal sebagai alat untuk menghasilkan daya listrik yang biasanya di gunakan oleh rumah rumah yang berada di daerah pedesaan, perusahaan, toko toko dan sebagainya. Genset yang merupakan singkatan dari Generator set ini tentu saja seperti alat lainnya yang membutuhkan perawatan khusus agar dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lama dan tetap berjalan dengan Optimal. Dengan perawatan yang tepat, maka Genset pun dapat bekerja secara efektif dan Awet. Berikut kami berikan beberapa Tips Cara Perawatan Genset yang tepat :


1. Segera matikan jika terjadi hal yang mengganjal.

Ketika anda sedang mengoperasikan Genset dan terjadi sesuatu yang tidak wajar ataiu tidak normal, contohnya seperti suara yang begitu kencang (lebih keras dari biasanya), atau juga getar yang terlalu kuat, maka segera matikan genset tersebut. Segera cek ulang kondisi Genset tersebut dalam kondisi Mati.


2. Perhatikan Kabel kabel instrument.


Pada bagian Genset terdapat kabel kabel yang harus di perhatikan, dan sangat perlu di rawat karena kabel kabel tersebut merupakan bagian dari perlengkapan penting dalam sebuah mesin Generator set itu sendiri.


3. Periksa bahan bakar

Yah, bahan bakar merupakan hal penting yang patut di perhatikan sebelum menggunakan Mesin Genset itu sendiri, karena dengan bahan bakar yang tidak mencukupi / tidak tepat, maka genset mudah rusak karena mengalami kekeringan.


4. Lakukan pemeriksaan Distilled Water pada bagian Battery

Pada battery tersedia distilled yang harus di isi ulang dalam kurun waktu tertentu, biasanya 2 hingga 3 tahun para pemilik di wajibkan untuk mengisi ulang Battery tersebut, jika tidak maka akan berpegaruh pada kinerja genset itu sendiri.


5. Cek Oli Mesin Genset secara berkala.

Oli Mesin Genset merupakan salah satu bagian Penting Genset. Lakukan pemeriksaan secara berkala , dan Gantilah Oli Mesin Genset apabila sudah mulai hitam / keruh, atau volume Oli yang sudah berkurang dibawah kadar normal. Sebaiknya Anda mengganti setiap 6 bulan sekali atau bila kondisi Oli sudah tidak normal. 


Apabila anda tertarik menggunakan genset untuk keperluan rumah tangga maupun industry dapat juga melakukan sewa tanpa harus membeli genset, anda dapat menghubungi rental genset terdekat untuk mendapat genset sesuai kebutuhan. Kunjungi https://sewatama.com/ untuk mengetahui informasi lebih banyak lagi mengenai genset. 
 
 
 

Tidak ada komentar